Label

Jumat, 13 April 2012

kejar tayang (1)

sebelum baca, nyanyi dulu yuukk,,

" jatuh bangun aku, mengejarmu,,
namun dirimu tak mau mengertii,, "

hayoo, lagunya siapa tuh?? ada yang tahu,,
kalo ga tau tanya sama mbah gugel dah, hehe,,

kok bisa ya "kejar tayang" jadi keluar lagu "jatuh bangun" ?? nah itu dia yang mau saya ceritain,,


pasti temen-temen yang sama-sama di tahun ketiga dikampus abu-abu tercinta ini (cinta gitu?? hmm,,) sedang atau baru saja melakukan ritual yang sama saat ini,,
BIMBINGAN
CARI REFERENSI
SEMINAR
REVISI
BERBURU TANDA TANGAN PENGUI DAN PEMBIMBING
POSTING DI GRUP FACEBOOK PA
intinya nggak jauh dari yang namanya Proyek Akhir,,

nahh, itu pula yang alhamdulillah sudah saya lalui,,
berawal saat keluar jadwal SEMINAR di grup FB Proyek Akhir,,

wuiihh, dapat tanggal 30 Maret coy,, jadi bisa persiapan lebih matang,, pikir saya awalnya, soalnya ada waktu 2 minggu lebih sebelum seminar, terhitung sejak keluar pengumuman itu,,
minggu pertama, konfirmasi dilakukan dan kedua pembimbing maupun penguji bisa datang,, alhamdulillah,,

H-2 sebelum seminar, sore hari, berniat mengingatkan,, malah dapat kabar buruk,, pembimbing 1 tidak dapat memastikan kehadirannya, karena kemingkinan terlambat,, pembimbing 2 sudah mulai mengajar dikampus lain,,, tapi, akhirnya ditawarkan ganti jadwal oleh pembimbing 1 menjadi 5 April 2012,, akhirnya, pagi-pagi mencoba menghubungi dosen koordinator dan tanya lewat grup FB Proyek Akhir,, tidak ada jawaban,, hingga akhirnya, pukul 17.00 ada notification kalau sms saya ke dosen koordinator PA baru terkirim,, lalu beliau membalas dan akhirnya ada diskusi lewat sms,, awalnya saya coba tawarkan jadwal yang diajukan oleh pembimbing,, tapiiii, menurut beliau tidak bisa seminar bulan april ( namun, saya menemukan teman saya ada yang boleh diundur ke bulan april,, hmmmm,,, kok bisa yaa,, ),,

PAANIIIKKKK,,, dan saya pun protes dan sedikit berdebat (untung beliau orangnya penyabar, hehe),,
akhirnya saya ditawarkan untuk seminar pukul 15.00 - 16.00,, saya konfirmasi ke pembimbing 1, alhamdulillah beliau bisa,, pembimbing 2 tetap tidak bisa,, ya sudah yang penting ada pembimbing,,
dan saya pun menerima jadwal itu, dan saya mendapatkan sms kode dosen penguji baru,, dengan kaget dan mata melotot saya baca,, Penguji : SNS dan GNW ,, wahhh,, saya dikagetkan dengan 3 huruf inisial penguji pertama,, dosen senior, killer, terlalu pinter, susah ditaklukan,, berbagai pikirian negatif mulai keluar,, mencoba berfikir positif, saya coba hubungi mereka,, dari pukul 18.30 - 20.30 saya coba hubungi berkali-kali,, pak SNS tidak aktif nomornya, pak GNW tidak diangkat,, saya coba lagi hubungi dosen koordinator PA, dan beliau menyarankan untuk menghubungi esok hari saja,, ya sudahlah,, eehh, jam 9 malam tiba-tiba ada telpon dari Bapak,, ternyata beliau sedang di perjalanan menuju Bandung,,, seneng, kaget, galau, bingung,, ya udah lah, masa disuruh baik,,,

Esoknya, setelah menjemput Bapak di perempatan Buah Batu,, saya mulai mencoba menghubungi penguji lagi, hingga akhirnya pukul 9.30 ada konfirmasi, Pak SNS bisa datang namun Pak GNW tidak bisa,, saya hubungi dosen koordinator lagi, dan daptlah penggantinya,, Pak YHD,, asyiikkk,, saya konfirmasi dan alhamdulillah bisa datang,, fiiixxx,, pada hari Jum'at, 30 Maret 2012, pukul 09.48, saya akan seminar pukul 15.00 di hari yang sama,,, busseettt,,, mendadak,,, ga apa-apa lah,, persiapaann pun dilakukan,, untung slide sudah disiapkan,, laptop sudah pinjam, terus lanjut latihan seminar dengan dihadiri temen kost, wkwkkw,,,

pukul 15.25 - 16.55,, itulah pertempuran pertama saya,, seminar proyek akhir terlama mungkin,, hehehe,,
dengan dihadiri Bapak tersayang, sebagai penambah semangat dan grogi,, hehehe,,
PRESENTASI --- DISKUSI --- DEBAT PENGUJI VS PEMBIMBING --- SIDANG TERTUTUP --- PENGUMUMAN
pucaattt,, begitu kata bapak saat melihat saya menunggu hasil seminar,, tapi ada yang lucu pertanyaan Bapak saya,, "Masak pertanyaan yang pakai bahasa inggris bisa jawab, giliran ditanya pakai bahasa indonesia malah nggak bisa jawab,," ngaakakk,, bukan masalah bahasanya, tapi pertanyaanya,

dan akhirnya, hasilnya keluar,,
NGGAAAKKK PUUAAASSSS,,, tapi mau bagaimana lagi,, sudah resiko,, nilai yang saya dapatkan pun tidak maksimal,,
re-schedule mendadak,, persiapan kurang,, penguji pertanyaannya jauh dari sistem yang saya bangun,, dan yang lebih parah lagi, hari berikutnya saat saya berdiskusi lagi, ternyata beliau sama sekali tidak paham,,
#GUUBRRRAAAKKKK,, akhirnya saat itu saya jelaskan lagi beliau baru paham, #PAAARAAAAHHH,,
tapi setidaknya saya dijinkan melanjutkan proyek akhir saya,, nggak apa2 lah,,

PERRJUANGAN MASIH PANJANG,,
SEMANGAAAATTTT,,,

======================= abid tommy ==========================






Tidak ada komentar:

Posting Komentar