Label

Jumat, 16 September 2011

semangat ramadhan !!!

wah, liat judulnya sekilas ini tulisan pasti telat posting.. "berita basi neeeh.. jiaahh, kemane ajee lu.. ".
mungkin hal itu sekilas terbesit dipikiran pembaca. Namun itu salah kawan, maksud saya memasang judul itu bukan karena ga ada topik atau yang lain. tapi sedikit mengingatkan saja apa yang sudah kita lalui kemarin,,

inget nggak kawan waktu ramadhan kemarin??
subhanallah.. masjid penuuuhhh, jamaah rapaat, pengajian ada dimana-mana, tilawah setiap hari tidah pernah lupa.. pokoknya bulan ramadhan kemarin seperti bulan panen deh pokoknya.. mentang-mentang banyak sering kita denger kalo bulan ramadhan itu pahala dilipat gandakan, ibadah sunnah tp berpahala wajib, pintu surga dibuka lebar, pintu neraka dirurup rapat, dll.. pokoknnya yang enak-enak aja..

hmmmm..
ya emang enaaak, siapa si yang nggak mau dapat pahala coba... ya nggak?? betul nggak??
yang setuju cuuuungg... hehehe.. tapi apa ya cuma itu doang??
pasti pada tahu plus hafal lah isi sama arti dari surat Al-Baqarah ayat 183,. apa coba hayoo? kalau tidak salah terjemahnya seperti ini "wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu, agar kamu sekalian bertaqwa". bener nggak? kalau salah mohon maaf ya, hehe.. n_n

hayo diliat coba tujuan puasa itu apa? menjadi orang yang bertakwa kan? tujuan itu kan pasti didapatkan diakhir kan? masa belum ngapa-ngapain udah dapet aja tujuannya, enak ajee luu.. hehe..
nah, kan sekarang saya tanya, siapa yang semangat ibadahnya masih sama kayak ramadhan kemarin?? siapa yang masih pasang target sebulan khatam kayak ramadhan kemarin?? siapa yang sholat jamaahnya masih lengkap kayak ramadhan kemarin?? hayoo ngakuuu, cccuuunnngg?? hehe..

ini dia sering kali yang kita salah setelah ramadhan, bukannya menjadi orang yang bertakwa malah balik lagi kaya jaman dulu. saya pun  mungkin sama, semangat ibadahnya menurun dibandingkan pas ramadhan kemarin (dari pada bo'ong ngaku2 orang baek, hehe) . namun setidaknya dengan membuat tulisan ini saya mencoba mengingatkan diri saya sendiri, kalo bisa seeh juga pembaca bisa kena juga. biar bisa menjaga semangat ibadahnya, semangat jamaahnhya, semangat tilawahnya, dee eell ell.. n_n

jangan sampai sudah payah kita kemarin "pembersihan dosa", eh habis itu kita kotori lagi. kaya tragedi anak kost nih, udah susah payah nyuci baju putih buat kuliah, udah bersi plus wangi plus rapi, eh terus kita lempar gitu aja ke kubangan lumpur. eeetttttdaahhh, kotorr lagi pastinyeee. sayang banget kan?? masih mau pake baju kotor gitu?? yang mau ane kasihh jempol dahh.. hehe..

soo, ayo kawan teriakan "semangat ramadhan !!!". sholat jamaah tetep lancar jayaa.. tilawah masih top markotop,, amalan lainnya masih , guud guuud guuuud.. jadinya sebulan puasa kita ga percuma kemaren, bener-bener bisa menjadi "orang yang bertaqwa". amiin ya robbal 'alamin.

1 komentar: